7 Manfaat Kamu Punya Asuransi Di Masa Muda

Cuculutus.com - Asuransi pada zaman sekarang emang sangat menjanjikan. Bagi sebagian orang, asuransi jadi pilihan utama lho dalam menginvestasikan uang mereka. Apalagi mereka yang sudah memiliki bisnis, baik itu properti ataupun bisnis lainnya. Mahasiswa yang gemar berbisnis pasti bakal milih asuransi yang tepat sesuai dengan bisnisnya supaya bisnis mereka bisa berjalan dengan baik.


Gambar : web.pertamedika.co.id

Asuransi bisa jadi penting banget dalam kehidupan kita. Musibah dan keadaan yang enggak diinginkan di masa depan pasti akan terjadi walaupun pasti semua orang enggak ada yang mau mengalaminya. Ada baiknya kita punya asuransi sejak muda guys. Dibawah ini Cuculutus kasih 7 manfaat kamu punya asuransi di masa muda.

1. Punya asuransi di masa muda, bisa ngebantu mengelola keuangan kita

Apa hubungannya asuransi dengan keuangan kita? bukannya kita jadi harus bayar kewajiban premi kita ke penyedia jasa asuransi? Yup! bener banget kita harus bayar kewajiban premi kita ke penyedia jasa asuransi kalau kita ikut jadi nasabah disana. Tapi dengan begitu kita juga kepaksa untuk ngatur keuangan kita sebagai anak muda yang notabene belum punya penghasilan tetap.

Kalau kalian udah punya bisnis kecil-kecilan, ataupun bisnis beneran, bagus dong ikut asuransi. Jadinya kita gak usah bingung ketika ada masalah dalam bisnis kita itu guys.

2. Ikut asuransi bisa dianggap investasi

Ketika kita memutuskan untuk memiliki bisnis, atau kita akan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan nyawa, dan lain sebagainya. Ada baiknya kita juga memutuskan untuk ikut jadi nasabah asuransi guys. Karena masa depan siapa yang tahu.

Bukan meremehkan kemampuan diri sendiri lho guys, tapi jaga-jaga aja daripada ketika udah kejadian hal yang enggak diinginkan kita sendiri yang malah rugi karena gak ikut asuransi. Anggap aja investasi guys.

3. Bisa untuk efisiensi keuangan kita

Kadang-kadang kita sebagai anak muda masih suka main, nongkrong sama temen, sahabat, atau jalan sama pacar kita kan? Waktu kita kadang kepake ke hal diluar atur-atur urusan uang.

Dengan mendaftarkan diri kita ke penyedia jasa asuransi, berarti kita udah menghemat waktu dan tenaga kita untuk ngatur urusan uang kita guys, karena uang yang seharusnya kita atur dan kita jaga udah kita serahin ke penyedia jasa asuransi. Jadi lebih efisien guys.

4. Membantu meminimalisir kerugian kalau lagi sial


Coba bayangin kamu adalah seorang pengelola sebuah bisnis kost-an. dan kamu punya rumah yang super luas. Anggaplah ada bencana terjadi yang mengharuskan kamu mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan rumah dan kost-an yang kamu punya. Kalau kamu mengasuransikan rumah dan kost-an kamu, kerugian yang diderita bakal berkurang karena ada suntikan dana dari asuransi. Kalau kalian enggak mengasuransikan rumah dan kost-an kalian, wah bisa-bisa bangkrut keuangan kalian gara-gara perbaikan. Jadi ikut asuransi juga bisa meminimalisir kerugian di masa depan guys.

5. Paling enggak bisa ngasih sedikit jaminan di masa depan

Seperti yang udah ditulis diatas bahwa masa depan siapa yang tahu, jadi ada baiknya kita persiapan untuk masa depan kita dengan ikut asuransi. Jadi ketika di masa depan kita lagi sial bisa sedikit meringankan beban kita di kemudian hari.

6. Bisa mendapatkan transfer resiko


Dengan membayar premi yang relatif kecil, kamu bisa memindahkan ketidakpastian atas hidup dan resiko kerusakan pada harta benda yang kamu punya ke perusahaan asuransi. Nah, Ini bisa sangat membantu karena enggak ada yang bisa mastiin masa depan kamu kecuali kamu sendiri.

7. Memberikan ketenangan

Siapa yang enggak ingin hidup tenang. Dengan ikut asuransi paling enggak kita bisa sedikit tenang karena masa depan kita sudah terjamin.



Kamu enggak pernah tahu kemungkinan kejadian yang akan dialami besok atau lusa. Bila kamu termasuk orang yang peduli dengan masa depan kamu, resiko kerugian akibat kejadian enggak terduga tersebut bisa diminimalisir dengan mudah. Selamat mencoba!

Artikel Terkait :
Tips Traveling Agar Kamu Bisa Berhemat Banyak
Kalian Mahasiswa? Pasti Pernah Melakukan Hal-Hal Berikut!

3 komentar: