7 Hal Positif yang Biasa Dilakuin Cowok Saat Patah Hati

Cuculutus.com - Patah hati memang kondisi yang paling enggak enak. Enggak hanya cewek yang bisa mengalami pata hati berlarut-larut, ternyata cowok pun bisa. Masalahnya cewek bisa mencurahkannya lewat nangis. Nah kalo cowok sih suka pantang dan gengsi buat nangis.


Dari itu perlu kan penyaluran agar patah hatinya bisa terobati. Berikut cuculutus pengen sedikit ngulas tentang 7 Hal Positif yang Biasa Dilakuin Cowok Saat Patah Hati. Simak ya!

1. Travelling

Travelling merupakan kegiatan yang sangat menyenagkan. Sebagian cowok mengatasi patah hatinya dengan berpergian, sebagai pengalihan rasa sakit. Mereka enggak akan peduli ke tempat yang dekat atau jauh, perjalanan bisa sedikit mengusir emosi negatif karena perpisahan. Mmm... Mereka juga mengharapkan bisa bertemu teman baru, atau bahkan kekasih baru di tempat tersebut.

2. Makan

Makan adalah pelampiasan selanjutnya. Efeknya memang bisa sangat besar. Bisa lupa mantan, sekaligus berat badan naik. Dan ternyata bukan cewek saja yang memilih makanan untuk mengobati patah hatinya, tapi juga cowok. Biasanya mereka akan memilih junk food untuk 'mematikan' rasa sakit hati lewat pikiran. Makan menjadi aktivitas mekanis bagi cowok untuk membantunya tetap sibuk.

3. Menonton TV

Menonton TV adalah kegiatan yang bisa dibilang ringan. Saat patah hati, cowok biasanya akan menonton TV seharian walaupun enggak ada program acara yang menarik baginya. Menenggelamkan diri dengan menonton film atau pertandingan olahraga di TV adalah salah satu cara cowok buat mengusir sakit hatinya sejenak.

4. Olahraga

Ini adalah aktivitas fisika yang memang lumayan ampuh buat ngusir lelah di hati. Olahraga juga dijadikan sarana bagi cowok buat menuangkan kekesalan dan rasa sedih karena putus cinta. Biasanya mereka bakal ngelakuin olahraga berat di gym, salah satunya angkat beban. Sakit yang dirasakan pada tubuhnya, diharapkan bisa mengalihkan rasa sakit hatinya. Bisa juga nyo Thai Boxing yang sangat ampuh untuk menumpahkan kekesalan lewat pukulan-pukulan keras

5. Kumpul bareng teman

Teman adalah obat pelipur lara yang paling ampuh. Saat patah hati, cowok biasanya akan mencari teman atau berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Cowok enggak butuh teman untuk mencurahkan kesedihannya, atau menceritakan bagaimana sakitnya patah hati, tapi hanya agar enggak selalu teringat rasa sakit hatinya.

6. Mencari Teman Kencan Baru

Beberapa cowok mengatasi patah hatinya dengan coba melupakan sang mantan kekasih secepat mungkin. Tapi ini sering dianggap playboy nantinya. Karena itu, mereka bakalmulai mencari teman kencan baru hanya untuk menghapus memori tentang mantan kekasih mereka.

7. Menyibukkan Diri

Sebagian besar pria berusia di atas 30 mengatasi patah hati dengan bekerja di kantor sampai larut malam. Menyibukkan diri di kantor bisa jadi pelarian dari rasa sakit. Tapi efeknya bisa lupa makan dan istirahat. Enggak baik juga sih buat kesehatan.

So itulah 7 hal positif yang bisa dilakuin saat kamu patah hati dan mencoba move on dari manta. Semoga sedikit meringankan. Ingat jangan sesekali terjerumus ke lembah dosa. Cinta bukan apa-apa bila dibandingkan dengan hidup kamu yang sangat berharga.

3 komentar:

  1. kalau saya sih paling cuma tidur, makan, dan kumpul bareng teman. :D

    BalasHapus
  2. oh gitu ya, aku selalu ngira kalau laki2 patah hati gak apa-apa karena bisa langsung ganti lagi

    BalasHapus
  3. ini baru hal-hal positif, daripada dibuat balapan liar nggak jelas hanya karena patah hati

    BalasHapus