6 Hal Ini yang Bakal Ngerusak Kepercayaan Diri Seorang Cowok

Cuculutus.com - Jadi cowok emang kudu tangguh. Itulah nasehat orang tua zaman dulu. Emang bener juga sih. Cowok ditakdirin buat jadi pemimpin bagi lawan jenisnya. Hal utama yang harus dimiliki untuk dikatakan makhluk yang tangguh adalah rasa Pede alias percaya diri. Enggak pede, berarti enggak cowok banget.

Ketidakpercayaan diri via whitewishes.wordpress.com

Namun ada saja hal - hal yang ngebuat cowok harus kehilangan rasa Pede-nya. Apa saja? nah kali ini cuculutus pengen ngulas Hal - Hal Ini yang Bakal Ngerusak Kepercayaan Diri Seorang Cowok. Selamat membaca gan !

1. Masalah Duit

Enggak punya cukup banyak duit adalah  faktor utama penyebab ketidakpercayaan diri pada seorang cowok. Sudah sejak lama, cowok dianggap sebagai tulang punggung keluarga. Sebab itu, cowok yakin bakal dapatin respon yang baik dari keluarga istri atau kekasihnya, kalo berpenghasilan cukup atau lebih. Cowok juga bakal merasa dihargai kalo nyimpen cukup banyak duit di dompet maupun rekening banknya

2. Punya Pasangan Terlalu Dominan

Dominasi adalah kata yang cukup melekat pada sosok cowok. Sejak dulu, cowok memang ‘ditakdirin’ buat lebih kuat dan jadi penguasa. Kalo ia berpacaran dengan cewek yang terlalu dominan dalam hubungan asmara, bisa menghapus rasa percaya diri mereka. Karena bisa ngebuat ia terlihat lemah di hadapan teman-temannya maupun orang lain

3. Ditolak

Penolakan di sini enggak selalu pada masa pendekatan. Tapi bisa juga penolakan orangtua kekasihnya terhadap hubungan mereka, atau sikap yang tidak bersahabat dari keluarga si cewek. Nah lho !. Masa pacaran yang terbina cukup lama, namun harus putus di tengah jalan bisa ninggalin  luka permanen pada ego pria dan merusak kepercayaan diri.

4. Dikhianati

Perlu waktu yang lama bagi cowok buat berkomitmen dalam hubungan asmara atau pernikahan. Saat komitmen itu dirusak karena sang cewel berselingkuh, selain hati yang hancur, rasa percaya dirinya juga terkoyak. Karena dia menganggap enggak bisa menjadi kekasih yang cukup baik, sehingga pasangannya berpaling ke cowok lain. Akan perlu waktu lama bagi cowok buat memupuk kepercayaan dirinya dan memulai kisah cinta yang lain

5. Masalah di Tempat Kerja / Sekolah

Sebagian besar cowok ingin dihargai, termasuk saat di lingkungan kerja / sekolah. Masalah di tempat kerja bakal ngebuatnya merasa jadi orang yang kurang mampu melakukan tugasnya dengan baik. Oleh sebab itu, kebanyakan cowok enggan membicarakan masalah kantor/sekolah kepada pasangannya.

6. Dikritik di Tempat Umum

Kebanyakan cowok ingin terlihat seperti pemimpin saat berjalan dengan kekasihnya di tempat umum. Jadi, ketika kekasihnya mengkritik atau membuat lelucon yang menjelekkan dirinya di hadapan orang lain, dia akan merasa terhina dan kepercayaan dirinya akan luntur.

1 komentar: