5 Manfaat Ngevlog Buat Anak Muda

Cuculutus.com - Kalian semua tau Vlog? Vlog atau Video Blog sekarang lagi in banget lho. Vlog itu sama kayak blog, cuman medianya video. Menurut artikel Vlog, Fenomena 2016 Yang Viral, "Vlog atau Video Blog, pada dasarnya sama dengan blog. Hanya saja media yang digunakan berbeda satu sama lain. Vlog menggunakan media audiovisual atau video untuk menceritakan kejadian atau keseharian seseorang.". Menarik juga ya.


Gambarnya dari www.gogirlmagz.com


Setelah baca artikel diatas, ternyata ada banyak manfaat lho dari ngevlog buat kalian anak muda yang senang bercerita. Berikut 5 Manfaat Ngevlog Buat Anak Muda versi Cuculutus. Check it out!

1. Bisa lebih eksis


Yap! anak muda jaman sekarang seneng banget dengan eksistensi. Sekarang banyak banget cara supaya kita bisa lebih eksis di khalayak umum guys. Salah satunya dengan ngevlog. Keren kan kita lagi dijalan megang-megang kamera sambil ngomong sendiri depan kamera. Belum lagi pake tongsis atau monopod biar megang kameranya gampang. Orang sekitar pasti ngeliatin deh dijamin!


Belum lagi kalo kita upload vlog kita ke Youtube. Bisa-bisa jadi artis dadakan hehe.

2. Salah satu bentuk ekspresi diri


Mana ada sih orang seneng diremehin? ketika kita ngevlog, itu bisa jadi salah satu bentuk ekspresi diri kita biar gak minder atau cuman buat kepuasan pribadi. Biasanya sih kalo udah seneng ngevlog, mau orang bilang apa juga kita enjoy aja. Bodo amat gitu. Kan yang ngevlog kita bukan mereka.

3. Bisa jadi tempat curhat


Gak semua orang punya temen curhat. Buat orang-orang tertentu untuk ngomong sama orang aja malunya setengah mampus. Nah, ngevlog bisa jadi alternatif kalian wahai para muda-mudi yang pemalu.


Gak usah ditempat umum. Dikamar pasang kamera ngomong sama kamera juga udah bisa jadi bahan curhat. Kalo ngomong depan kamera pasti beda deh kalo ngomong sama orang.

4. Ngelatih percaya diri


Emang ga risih liat kita ngomong dijalan kekamera? cuek aja lagi! dengan ngevlog, kita juga bisa ngelatih kepercayaan diri kita guys. Biar ga malu kalo udah depan umum. Bukankah cowok/cewek yang ga maluan lebih menarik? Mungkin aja abis kalian ngevlog kalian ga jomblo lagi.


Buat yang mau tau trik biar ga jomblo lagi, bisa baca artikel ini. Yang ini juga boleh. Atau yang ini hehe.

5. Media sharing buat orang lain


Berbagi itu indah. Kita yang punya pengalaman buruk atau pengalaman baik juga bisa kita sharing buat orang lain. Bisa jadi pelajaran buat orang yang nonton vlog kita. Mungkin gak seberapa, tapi pasti ada yang berbekas di benak mereka yang nonton vlog kita. Lebih keren lagi kalo kita sampe bisa jadi inspirasi mereka.


Itulah 5 Manfaat Ngevlog Buat Anak Muda versi Cuculutus. Atau ada versi lain? boleh kok tulis komentar dibawah!

Happy Weekend!

Artikel Terkait :
6 Cara Manfaatin Internet Agar LDR-an Kamu Tetap Romantis
Tips Pacaran Yang Kepaksa LDR Karena Beda Kampus

0 komentar: