6 Alasan Mengapa Traveling itu Bisa Bikin Kamu Jadi Keren

Cuculutus.com - Traveling merupakan kegiatan mengasyikan sekaligus dapat ngebuat kita jadi pribadi yang keren. Hal ini karena dalam traveling kamu bisa nemuin kejutan-kejutan yang bakal bikin kamu kelatih banget kepribadian dan pola pikirnya.

gambarnya dari www.piknikdong.com

Oke kali ini, cuculutus pengen ngulas tentang 6 Alasan Mengapa Traveling itu Bisa Bikin Kamu Jadi Keren. Semoga ini bisa nambah semangat dan wawasan kamu dalam bertraveling.

1. Bisa lebih bahagia

Saat kita ngelakuin traveling hal yang  bakal kita rasain adalah hati yang lebih tenang dan merasa nyaman akan diri kita sendiri. Jika traveling dilakuin rame-rame tentunya akan ngebuat mood kita jadi lebih baik dan akan mengurangi tingkat stress yang kamu alami.

Hal ini tentunya akan ngebuat kita lebih bahagia dan bergairah menjalani hari-hari yang kamu lewati. Saat bahagia itulah, kamu adalah orang yang paling keren.

2. Membuat kamu enggak matrealistis

Selama traveling, kamu bakal menyadari betapa sederhananya kebutuhan kamu dan enggak senyaman saat kamu berada di rumah atau di suasana kota yang serba ada. Sebuah benda bisa digunakan untuk beberapa hal, enggak semua benda harus dibeli dan bakal dibawa ke mana-mana. Hal ini yang ngebuat kamu hidup lebih sederhana dan enggak materialistis. 

Traveling juga akan ngebuat kamu sadar, Kalo hidup enggak selamanya mengumpulin harta, uang dan tahta. Melainkan bagaimana caranya berbahagia dengan apa yang ada. Nah pada saat inilah kamu adalah orang yang keren.

3. Punya jiwa pemberani dan petualang

Ngeberaniin diri buat traveling ke daerah dengan bahasa berbeda, atau menjelajah kota hanya dengan bermodal peta akan mengasah jiwa petualang kamu. Kamu bakal ketemu sama hal-hal baru yang lebih menantang dan ngebuat mental kamu jadi teruji.

Jadi, petualangan enggal hanya bisa didapat dengan kegiatan yang berhubungan dengan adrenalin saja, namun juga dengan tantangan. Banyaknya pengalaman seperti ini baka ngebentuk jiwa kamu jadi lebih petualang. Kamu dengan mudah bakal nyocoba hal baru tanpa terlalu banyak berpikiran buruk. Di mana, kebanyakan orang lain malas mencoba hal baru karena akan keluar dari zona nyaman mereka.

4. Kamu bakal mudah beradaptasi 

Kegiatan Traveling, memungkinkan kita untuk bertemu dengan orang baru sangat sering, hampir setiap hari malah. Orang-orang baru dengan berbagai macam karakter yang dimiliki. Hal ini juga yang mempengaruhi kita menjadi cepat beradaptasi. Cara pandang kita juga bakal cepat berkembang karna bertemu dengan orang-orang asing tadi. Bahkan kita dapat menilai sifat seseorang hanya dengan melihatnya saja. 

5. Percaya diri kamu bakal meningkat

Secara enggak langsung, traveling bakal menambah pengetahuan kamu, setidaknya pengetahuan geografis. Kalo kamu banyak mendatangi destinasi sejarah dan budaya, pengetahuan tentang ilmu itu pun jadi makin bertambah. 

Masih banyak lagi pengetahuan yang bisa didapat, tanpa harus kamu hafalin hanya dengan traveling. Hal itulah yang dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri, karna banyaknya ilmu pengetahuan yang di dapat. Dan orang yang kaya pengetahuan biasanya lebih mudah disukai banyak orang. Mmm..keren kan?

6.  Kamu bakal mudah bersosialisasi

Bagi sebagian orang, berbicara atau bertemu dengan orang baru adalah hal yang menakutkan. Tetapi dengan Traveling, seseorang yang pemalu dapat berubah menjadi seorang yang terbuka dan dapat memulai percakapan dengan orang asing. Karena dengan traveling, intensitas kita bakal bertemu dengan orang baru sangatlah besar dan mau enggak mau efeknya kita mendapat banyak teman baru. 

Nah itulah yang bisa cuculutus sampein buat kamu. Semoga kamu makin enjoy bertraveling dan bisa memetik hikmah dari apa yang kamu alami dalam traveling. Bye... 

2 komentar:

  1. iya betul betul, untuk menghilangkan stress harus refresing mungkin bisa seminggu sekali atau 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah berkomentar..

      yang penting nyediain waktu buat refreshing :)

      Hapus