5 Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Orang yang Anti Mainstream

Cuculutus.com - Sahabat cuculutus yang budiman, menjadi orang yang berbeda memang emang enggak gampang. Karena saat ini sangat sulit lingkungan menerima orang-orang yang kayak gini. Berbeda pemikiran sampai berbeda prinsip. Namun sejarah mencatat, orang-orang yang berbeda inilah yang mampu naklukin dunia dengan karya-karyanya.


Orang seperti inilah yang kemudian akan kita sebut sebagai orang anti mainstream. Mereka ngelakuin hidup dengan cara yang enggak sama ama kebanyakan orang. Saat semua orang berpikir A, maka orang anti mainstream akan berpikir B. Namun ini justru daya tariknya, walau terkadang disebut gila dan sebagainya.

Nah! kali ini cuculutus pengen ngulas tentang alasan mengapa kamu harus jadi orang yang anti mainstream. Berikit ulasannya !

1. Karena Persaingan Semakin Ketat

Seiring dengan perkembangan zaman yang sangat pesat, maka persaingan antar manusia pun bakal semakin ketat. Ini bisa dilihat dari lapangan pekerjaan sampai seleksi perguruan tinggi. Enggak enteng kan buat ngelaluin itu semua.

Jika kamu jadi orang yang biasa-biasa aja, maka siap-siap kamu bakal tergusur oleh ketatnya persaingan. So, jadi orang yang anti mainstream itu perlu saat harus menghadapi ketatnya persaingan.


2. Dunia Semakin Berubah

Mengapa dinosaurus bisa punah? Salah satu jawabannya adalah karena tidak bisa beradaptasi ama perubahan dunia. Mereka hidup dalam zona nyaman dan menganggap mereka bisa terus survive walau apapun yang terjadi dengan dunia. Tapi nyatanya enggak kan. 

Jika kamu enggak mau kayak dinosaurus yang punah alias tergusur oleh perubahan dunia, maka kamu harus bisa menjadi orang yang berbeda dari kebanyakan orang. Disaat orang lain nerima aja apa yang terjadi pada perubahan dunia, maka kamu harus bisa menyiasati dengan cara lain agar jika dunia berubah seketika, kamu udah siap duluan.

Contoh yang bisa diceritakan adalah hampir punahnya Nokia. Di jaman kejayaannya nokia merajai hampir pasar ponsel diseluruh dunia. Mereka lupa bahwa dunia semakin berubah dan mengganggap enteng pesaing-pesaingnya. Nah disaat yang bersamaan Apple dengan gayanya yang berbeda dan anti mainstream perlahan merebut pasar dari nokia. Apple terus berinovasi dan terus mengembangkan diri sehingga menjadi perusaahaan yang kuat walau harus ditinggal dedengkotnya, Steve Jobs.

3. Banyak Orang Hebat Bermunculan

Enggak bisa dipungkiri kalo perkembangan pengetahuan saat ini semakin pesat banget. Dari sinilah lahir orang-orang yang bisa berfikir kreatif dan inovatif. Mereka kemudian menjadi orang-orang hebat di bidangnya masing-masing.

Jika kamu enggak mau bergerak kearah yang beda. Maka kamu enggak bakal jadi apa-apa selain seonggok daging yang berjalan kesana kemari. Ingat orang-orang besar itu, adalah orang-orang berani tampil beda dan mau terus negmbangin pengetahuannya supaya jadi orang yang kreatif dan inovatif.


4. Melawan Zona Nyaman

Salah satu mengapa orang enggak bisa sukses adalah terkurung dalam zona nyaman. Baginya dunia ini berputar 24 jam pada porosnya dan tidak mau tau dengan apa yang sedang terjadi. Baginya pencapaian saat ini sudah cukup dan akan merasa takut jika harus keluar dari kenyamanan yang sekarang lagi dinikmati.

Orang seperti ini sebenarnya adalah orang yang biasa-biasa saja dan rata-rata. Tapi jika kamu lihat orang-orang besar, mereka tidak mau terkungkung oleh zona nyaman sekecil apapaun. Baginya pencapaian demi pencapaian harus terus ditaklukan. Enggak mengenal kata puas pada kesuksesan.

So, melawan zona nyaman adalah sebuah tindakan yang anti mainstream dan enggak bisa disangkal lagi jika hidup terkungkung dalam zona nyaman bagai hidup diam di tempat.

5. Biar Kamu Jadi orang Sukses

Yang terakhir adalah biar kamu jadi orang sukses. Orang-orang sukses adalah orang yang bisa berpikir beda dari kebanyakan orang. Ia akan terus konsisten dengan apa yang ia lakukan dan yang jelas berbeda.

Orang sukses juga enggak ditentukan oleh kerja keras semata, tapi dia bisa menjadi orang yang berbeda dari kebanyakan orang.

Baca Juga5 Kalimat Nasehat Einstein yang Mampu Membakar Semangatmu untuk Sukses

Itu saja ulasan dari cuculutus mengapa kamu harus jadi orang yang anti mainstream. Moga bisa memotivasi aja ya.

0 komentar: